Cara Sharing Printer di Windows Xp

Setelah di posting yang lalu admin menulis tentang cara sharing dokumen untuk posting kali ini admin pintuajaibkita akan melanjutkan denga posting cara sharing printer di windows xp. Admin memposting tentang cara sharing printer di windows xp ini karena sangat banyak yang mempunyai jaringan komputer yang terkoneksi secara bersamaan ke satu alat cetak yang namanya priter tadi. Sebagai salah satu alat yang sangat familiar dan sangat di butuhkan mesin printer menjadikan keperluan pencetakan suatu dokumen bisa menjadi mudah karena dengan satu klik saja dokumen yang telah kita buat akan tercetak sesuai dengan yang telah kita buat. Sharing printer pada sebuah jaringan sangat berguna untuk menghemat waktu dan tenaga karena kegiatan pencetakan dalam sebuah kantor misalnya jarang sekali setiap meja kerja mempunyai satu printer tetapi kebanyakan di suatu kantor atau rumah menggunakan satu printer secara bersama-sama dalam satu jaringan agar lebih irit waktu dan biaya.

Bagi sobat yang awam tentang cara mensharing printer, mudah-mudahan posting ini dapat membantu sobat dalam mengatur dan menata jaringan untuk mensharing printer di tempat sobat.Sebelum sobat mensharing sebuah mesin printer ada baiknya untuk melakukan pengecekan koneksi terutama koneksi antar komputer yang terhubung di jaringan kita karena akan sangat bermanfaat untuk kelancaran pengaturan nantinya. Setiap printer mempunyai pengaturan yang berbeda-beda tergantung dari merk masing-masing dan biasanya untuk mesin printer yang akan di sharing usahakan harus menggunakan mesin printer yang sudah di modif yaitu menggunakan sistem infus tinta karena kalau printer kita belum di modif atau masih menggunakan catride standar tentunya akan sangat mahal biayanya karena kalau tidak di modif ctride printer kita akan cepat sekali habis dan karena ctridenya masih pakai yang orisinil maka harganya akan sangat mahal, berbeda kalau printer kita sudah menggunakan sistem infus akan sangat banyak menghemat biaya.

Berikut adalah langkah-langkah pengaturan sharing mesin printer yang harus di lakukan oleh sobat, usahakan agar tidak ada gangguan pada printer yang akan kita sharing dan printer yang akan di sharing harus dalam keadaan nyala :
  • Pada komputer utama atau komputer yang terhubung langsung ke mesin printer klik menu start, lalu klik Printers and Faxes setelah masuk klik kanan ikon printer kita dilanjutkan dengan klik sharing seperti yang terlihat pada gambar di bawah ini.
  • Setelah terbuka di lanjutkan dengan men chek list pilihan Share this printers , dilanjutkan dengan meng klik Aplly dan Ok seperti pada gambar di bawah,maka selesai lah mensharing printer dari komputer utama.
  • Tahap selanjutnya kita akan meng add sharing printer tadi yang berasal dari komputer utama yang terhubung ke mesin printer. Setelah komputer ke dua menyala pertama kita klik menu start,kemudian masuk ke Printers and Faxes , klik pilihan add printer,Klik pilihan A network printer,or ...
  • Dilanjutkan dengan mengklik pilihan Browse for a printer seperti pada gambar di bawah.
  • Langkah selanjutnya silahkan pilih nama printer yang telah di sharing dari komputer utama tadi (pada gambar di bawah adalah nama printer punya admin pintuajaibkita) yang terhubung langsung dengan printer sobat tadi seperti nampak pada gambar di bawah ini.
  • Terakhir ketika ada kotak dialog "Connect to Printer" silahkan ketik yes dan ok.
Demikianlah semua langkah-lang untuk posting cara sharing printer di windows xp kali ini mudah-mudahan ada manfaatnya bagi sobat blog pintuajaibkita.blogspot.com dimanapun sobat berada. Kalau ada yang kurang jelas silahkan sobat untuk komentar di bawah atau menghubungi admin pintuajaibkita.blogspot.com lewat contact us.

2 Responses to "Cara Sharing Printer di Windows Xp"

  1. Most of remanufactured Canon ink cartridge read as empty and low, this happens because ink monitoring chip in the cartridge mainly the one with built in print heads are made to be used once only. In such situation if you still have ink in the cartridge then ignore the message and click Ok, you can again print from it. For any other issue please dial us at Canon Printer Support UK and get instant resolution from us.

    ReplyDelete
  2. When your HP Printer stops printing any particular color, you should immediately check the ink level of the cartridge and if any cartridge needs replacement then please do the same. If this doesn’t resolve the issue, you can contact us at HP Printer Support Number UK to resolve your printer problem.

    ReplyDelete