Persiapan Mudik Menggunakan Pesawat Terbang


Lebaran atau Idul Fitri adalah hari kemenangan hari raya besar islam setelah umat muslim melaksanakan ibadah puasa selama sebulan di bulan ramadhan. Persiapan mudik menggunakan pesawat terbang bagi para pemudik merupakan hal yang bisa di katakan penting bagi para perantau yang akan pulang ke daerah masing-masing untuk bersilaturahmi dengan sanak family.Mudik bagi orang indonesia sudah menjadi budaya yang setiap tahunnya di laksanakan guna bersilaturahmi dengan keluarga yang ada di daerah setelah sekian lama melancong dan bekerja di kota-kota besar.

Perisapan mudik bagi para pemudik sangat penting agar perjalananmenuju ke daerah masing-masing bisa berjalan dengan lancar dan selamat sampai tujuan. Bagi anda yang mudik menggunakan alat transportasi udara ada beberapa tip agar persiapan mudik menggunakan pesawat terbang bisa lancar sesuai dengan rencana anda, berikut beberapa persiapan yang mungkin harus anda lakukan sebelum anda bepergian menggunakan pesawat terbang

  • Mempersiapakan tiket minimal tiga hari sebelum berangkat sesuai dengan tujuan agar anda bisa dapat tiket dengan harga promo.
  • Membawa kartu tanda pengenal asli KTP/SIM/PASPORT dan tanda pengenal lain untuk keperluan ketika cek in di bandara.
  • Mengepak barang bawaan anda dengan rapih agar barang bawaan anda/bagasi anda tidak rusak atau tertukar dengan barang bawaan orang lain.
  • Mencari informasi tentang rute perjalanan anda menuju bandara apabila ada kemacetan anda bisa berangkat lebih awal agar tidak ketinggalan pesawat.
  • Jangan membawa barang bawaan yang dilarang di bawa ke pesawat seperti senjata tajam,bahan peledak,produk dari hewan korek api dll.
  • Usahakan anda datang ke bandara satu jam lebih awal agar bisa cek in dengan leluasa dan tidak ketinggalan pesawat.
Oke itulah beberapa tips persiapan mudik menggunakan pesawat terbang yang mungkin bermanfaat bagi sobat yang akan bepergian menggunakan pesawat terbang. Bagi sobat yang mudik dengan menggunakan sepeda motor atau mobil jangan lupa untuk mengecek kelayakan kendaraan anda diantaranya kondisi mesin,kondisi ban,rem,pelumas dan surat-surat kendaraan sobat agar diperjalanan sobat lancar tidak mengalami masalah yang bisa merugikan sobat semua.

Nama Terminal dan Maskapai di Bandara Sukarno Hatta

1 Response to "Persiapan Mudik Menggunakan Pesawat Terbang"