Cara Daftar E Klaim BPJS Ketenagakerjaan

Baik untuk informasi cara daftar e klaim BPJS ketenagakerjaan pada posting berikut adalah untuk membatu para pekerja yang sudah tidak lagi bekerja atau bagi siapa saja yang membutuhkan informasi tentang cara daftar e klaim BPJS ketenagakerjaan. Sesuai dengan Peraturan Pemerintah Republik Indonesia Nomor 60 Tahun 2015 Tentang Perubahan Atas Peraturan Pemerintah Nomor 46 Tahun 2015 Tentang Penyelenggaraan Program Jaminan Hari Tua maka bagi para pekerja yang minimal telah berhenti bekerja selama satu bulan dapat mencairkan dana JHT tersebut secara full sesuai saldo yang ada.

Karena membludaknya pengajuan pencairan untuk BPJS ketenagakerjaan pemerintah dalam hal ini BPJS ketenagakerjaan merubah cara dalam mencairkan dana JHT tersebut yang tadinya dilakukan secara manual di kantor-kantor BPJS Ketenagakerjaan dengan sistem online yang artinya para pekerja di haruskan mengajukan e klaim BPJS ketenagakerjaan secara on line via internet. Tentu dengan adanya sistem baru tersebuat tidak semua pekerja bisa melakukannya sendiri ada yang tau/mengerti dan tentu ada yang tidak bisa sama sekali tentang cara daftar e klaim BPJS Ketenagakerjaan.

Untuk bisa melakukan pendaftaran e klaim bpjs ketenagakerjaan ada beberapa syarat yang harus di siapkan terlebih dahulu :
  1. Kartu BPJS ketenagakerjaan
  2. KTP/SIM
  3. Kartu Keluarga
  4. Paklaring/ Surat tanda berhenti bekerja/ habis kontrak.
  5. Buku Tabungan atas nama pekerja sendiri.
Semua data di atas harus di scen menjadi data digital format jpg/pdf/dll. dengan ukuran minimal 1.000 pixel / minimal ukuran file nya 200 kb. Jangan lupa sebelumnya untuk membuat alamat email terlebih dahulu,kalau saya saranin pakai alamat email yahoo karena konfirmasi PIN lebih cepat di banding dengan alamat email lain.Ok, setelah semua siap kita langsung buka google dengan mengetikan BPJS ketenaga kerjaan sesuai gambar di bawah ini, klik aza BPJS Ketenagakerjaan dulu nanti kita masuk ke web utamanya untuk mendaftarkan dulu akun kita sebelum melakukan e-klaim.

Berikutnya setelah kita masuk ke halam utama kita klik pilihan ELECTONIC SERVICE TENAGA KERJA ya seperti pada gambar berikut.


Selanjutnya cara daftar e-klaim BPJS ketenagakerjaan adalah klik pilihan regitrasi,nah silahkan deh di isi semua data yang di butuhkan susuai dengan dokumen yang ada, jangan sampai salah dalam input data terutama alamat email,beda titik atau huruf kecil besar saya jamin pendaftaran tidak akan sukses deh he..Setelah semua data selesai di isi terakhir kita klik tombol SUBMIT DATA.(kalau data kita valid maka pendaftaran langsung sukses dan akan di kirim pin ke email kita untuk aktifasi akun kita,tapi sebaliknya bila data-data kita tidak valid maka coba di koreksi kembali data apa yang salahnya).

Setelah kita sukses membuat akun di BPJS Ketenagakerjaan selanjutnya kita menuju ke langkah ke dua yaitu melakukan e-klaim BPJS Ketenagakerjaan kita biar cepat kelar dan cair lumayan kan buat nambah-nambah beli beras he..Oke kita buka google lagi ya(sebenarnya kita bisa langsung klik pilihan e-klaim pada akun bpjs kita cuman terkadang menu tersebut suka eror kita cari cara simple aza),klik e klaim bpjs,terus kita akan masuk pada menu berikut.


Isilah no e-ktp,nama lengkap sesuai ktp,tanggal lahir,kemudian tunggu sebentar data e-ktp kita akan di cek secara otomatis oleh sistem,setelah data akurat maka kita lanjutkan dengan memasukan no kartu jamsostek kita kemudian pilih Alasan Klaim sesuai dengan yang ada di paklaring kita,no handphone dan email harus sama pas kita daftar akun BPJS tadi terakhir klik pilihan Proses,setelah data di terima maka kita akan masuk ke menu utama e-klaim bpjs kita,lihat sms pada no hp tadi untuk konfirmasi PIN pengajuan silahkan isi semua data dan pilih lah kantor terdekat dimana kita akan melakukan pencairan sesuai domisili kita yang terdekat lalu isi no rekening bank dan nama bank kita sesuai dengan di buku tabungan.

Dilanjutkan dengan meng upload data-data yang telah kita persiapkan sebelumnya yang sudah di scanner dengan ukuran minimal 200 kb.Langkan terakhir adalah dengan menekan tombol paling bawah agar data kita terekam di server BPJS dan di proses oleh kantor BPJS terdekat yang kita pilih.Udah deh selesai kita tinggal cek email kita paling cepat 2 hari dan paling lambat 10 hari formulir F5 akan dikirim ke email kita untuk kita bawa pada saat pencairan. Jangan lupa untuk mencetak email serta cetak form F5 nya ya.Oke sekian cara daftar e klaim BPJS ketenagakerjaan semoga bermanfaat, kalau kurang jelas bisa komen di bawah.

Kalau cara di atas tidak berhasil berarti linknya udah di non aktifkan oleh pihak BPJS. Buat sobat yang mau eklaim bisa nitip eklaim ke saya kirim saja data-datanya ke email saya,biaya 50rb di bayar setelah ada surat pencairan dari BPJS keterangan lebih lanjut silahkan sms ke no ini 088212518310. Proses 2-3 hari.


1 Response to "Cara Daftar E Klaim BPJS Ketenagakerjaan"

  1. QQTAIPAN .ORG | QQTAIPAN .NET | TAIPANQQ .VEGAS
    -KARTU BOLEH BANDING, SERVICE JANGAN TANDING !-
    Jangan Menunda Kemenangan Bermain Anda!!
    Segera Daftarkan User ID nya & Mainkan Kartu Bagusnya.
    Dengan minimal Deposit hanya Rp 20.000,-
    1 user ID sudah bisa bermain 8 Permainan.
    • BandarQ
    • AduQ
    • Capsa
    • Domino99
    • Poker
    • Bandarpoker.
    • Sakong
    • Bandar66 (NEW)
    Kami juga akan memudahkan anda untuk pembuatan ID dengan registrasi secara gratis.
    Untuk proses DEPO & WITHDRAW langsung ditangani oleh
    customer service kami yang profesional dan ramah.
    NO SYSTEM ROBOT!!! 100 % PLAYER Vs PLAYER
    Anda Juga Dapat Memainkannya Via Android / IPhone / IPad
    Untuk info lebih jelas silahkan hubungi CS kami-Online 24jam ????
    • WA: +62 813 8217 0873
    • BB : D60E4A61
    • BB : 2B3D83BE
    Come & Join Us!?

    ReplyDelete